Perjanjian Layanan Hosting

Perjanjian Layanan Web Hosting

Definisi Layanan
Layanan Hosting adalah layanan penyimpanan data website dan email Pelanggan di server mitra Acehweb agar dapat diakses dari internet. Fitur – fitur yang ada di dalam Layanan Hosting mitra Acehweb terdapat pada halaman http://www.acehweb.com/hosting

Hak dan Kewajiban Pelanggan
Pelanggan berhak untuk mendapatkan Layanan Hosting dengan fitur – fitur sesuai dengan spesifikasi paket yang digunakan seperti tertera dalam halaman http://www.acehweb.com/hosting. Pelanggan berhak untuk mendapatkan dukungan pelanggan dalam batasan yang telah ditentukan oleh Acehweb. Pelanggan wajib mematuhi Kebijakan Penggunaan Layanan.

Hak dan Kewajiban Acehweb
Acehweb wajib memberikan hak akses terhadap Layanan Hosting yang digunakan Pelanggan melalui Control Panel dan FTP.  Acehweb wajib melakukan penagihan. Acehweb berhak untuk melakukan perubahan fitur-fitur yang ada dala Layanan Hosting Acehweb yang tertera pada halaman http://www.acehweb.com/hosting tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Acehweb berhak untuk melihat isi dan melakukan tindakan penghapusan atau tindakan lain terhadap isi website apabila diketahui melanggar Kebijakan Penggunaan.

Jaminan Uptime Server
Acehweb memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah diumumkan. Untuk menjaga performance server, Acehweb dapat melakukan maintenance rutin dengan konsekuensi reboot server yang mengakibatkan tidak dapat diaksesnya Layanan Hosting selama beberapa menit tanpa diumumkan terlebih dahulu. Downtime akibat maintenance ini tidak diperhitungkan dalam Jaminan Uptime Server. Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh Acehweb dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi di bawah 1%.

Jaminan Keamanan Data
Acehweb memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web dan data lain di dalam folder hosting Pelanggan, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh Pelanggan sendiri. Kelalaian Pelanggan tersebut di antaranya dan tidak terbatas pada hal-hal tersebut di bawah ini :

  • Pencurian otorisasi akses pada Layanan Hosting akibat ketidakamanan perangkat dan atau perbuatan Pelanggan sendiri.
  • Ketidakamanan perangkat Perlanggan meliputi dan tidak terbatas pada adanya worm, virus, keylogger pada komputer pelanggan, atau karena pelanggan mengakses dari perangkat akses publik yang tidak aman;
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada folder hosting Pelanggan;
  • Memiliki script yang beresiko keamanan atau secara umum telah diketahui sebagai bug;
  • Memberikan otorisasi akses pada Layanan Hosting kepada orang lain;
  • Layanan backup data dalam Layanan Hosting diperlukan biaya tambahan;